Visi Misi
1.067xVISI
"Mewujudkan Kemantren Danurejan sehat dan mandiri melalui pemberdayaan masyarakat dan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu, merata dan terjangkau."
MISI
- Memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh, profesional dan terpadu sesuai standar pelayanan minimal.
- Memberdayakan serta mendorong kemandirian masyarakat dalam pembangunan kesehatan melalui penggerakan masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat.
- Memberikan pelayanan kesehatan tingkat pertama yang bermutu, merata dan terjangkau sesuai standar yang ditetapkan.
TUJUAN
- Memberikan pelayanan kesehatan melalui penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat (UKM) dan upaya kesehatan perseorangan (UKP) tingkat pertama yang mengutamakan upaya promotif dan preventif.
- Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan yang berpusat pada individu, berfokus pada keluarga, dan berorientasi pada kelompok dan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat sehat dan mandiri
BUDAYA ATAU TATA NILAI PUSKESMAS
Berorientasi Pada Kepuasan Pelanggan
SADAR WAKTU : Melaksanakan setiap tindakan sesuai komitmen waktu yang telah ditetapkan.
UPAYA TERBAIK : Melaksanakan kegiatan sesuai prosedur dan penuh tanggung jawab
MEMUASKAN : Berorientasi kepada kepuasan pelanggan
EMPATI : Memberi layanan dengan tulus, ramah dan sepenuh hati
HYGIENE : Menjaga kebersihan diri dan lingkungan kerja
MAKLUMAT / JANJI PELAYANAN
Pimpinan beserta staf penyelenggara pelayanan kesehatan Puskesmas Danurejan II menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan kesehatan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan.
Apabila dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan, kami siap melakukan perbaikan secara terus-menerus dan siap menerima sanksi dan atau memberikan kompensasi sesuai ketentuan yang berlaku.
SLOGAN PUSKESMAS
"AMANAT"
(Ambangun Masyarakat Mandiri dan Sehat)
MOTTO PUSKESMAS
Kesehatan Anda Tujuan Kami, Kepuasan Anda Kebahagiaan Kami
KEBIJAKAN MUTU atau STANDAR KUALITAS PELAYANAN
- Pelayananan pasien rawat jalan dilayani oleh tenaga kesehatan yang professional
- Setiap pegawai wajib memberikan pelayanan sebaik mungkin pada pelanggan.
- Kebutuhan pelanggan diidentifikasi dan ditindaklanjuti
- Upaya peningkatan terus menerus