VISI

"Mewujudkan Kemantren Danurejan sehat dan mandiri melalui pemberdayaan masyarakat dan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu, merata dan terjangkau."

 

MISI

  1. Memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh, profesional dan terpadu sesuai standar pelayanan minimal.
  2. Memberdayakan serta mendorong kemandirian masyarakat dalam pembangunan kesehatan melalui penggerakan masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat.
  3. Memberikan pelayanan kesehatan tingkat pertama yang bermutu, merata dan terjangkau sesuai standar yang ditetapkan.

 

TUJUAN

  1. Memberikan pelayanan kesehatan melalui penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat (UKM) dan upaya kesehatan perseorangan (UKP) tingkat pertama yang mengutamakan upaya promotif dan preventif.
  2. Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan yang berpusat pada individu, berfokus pada keluarga, dan berorientasi pada kelompok dan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat sehat dan mandiri

 

BUDAYA ATAU TATA NILAI PUSKESMAS

Berorientasi Pada Kepuasan Pelanggan

                   SADAR WAKTU    : Melaksanakan setiap tindakan sesuai komitmen   waktu yang telah ditetapkan.

                   UPAYA TERBAIK   Melaksanakan kegiatan sesuai prosedur dan penuh tanggung jawab

                   MEMUASKAN       : Berorientasi kepada kepuasan pelanggan

                   EMPATI                  : Memberi layanan dengan tulus, ramah dan sepenuh hati

                   HYGIENE               Menjaga kebersihan diri dan lingkungan kerja

 

MAKLUMAT / JANJI PELAYANAN

Pimpinan beserta staf penyelenggara pelayanan kesehatan Puskesmas Danurejan II menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan kesehatan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan.

 Apabila dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan, kami siap melakukan perbaikan secara terus-menerus dan siap menerima sanksi dan atau memberikan kompensasi sesuai ketentuan yang berlaku.

 

SLOGAN PUSKESMAS

"AMANAT"

(Ambangun Masyarakat Mandiri dan Sehat)

 

MOTTO PUSKESMAS

Kesehatan Anda Tujuan Kami, Kepuasan Anda Kebahagiaan Kami

 

KEBIJAKAN MUTU atau STANDAR KUALITAS PELAYANAN

  1. Pelayananan pasien rawat jalan dilayani oleh tenaga kesehatan yang professional
  2. Setiap pegawai wajib memberikan pelayanan sebaik mungkin pada pelanggan.
  3. Kebutuhan pelanggan diidentifikasi dan ditindaklanjuti
  4. Upaya peningkatan terus menerus